Red Bull Perpanjang Kontrak Sergio Perez Hingga 2026

Sergio Perez

Red Bull Racing telah resmi memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya, Sergio Perez, pada Selasa (4/6). Pembalap asal Meksiko tersebut akan terus balapan bersama tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut hingga 2026 mendatang.

Pembalap 34 tahun tersebut terakhir meneken kontrak pada 2022 lalu yang akan berakhir pada akhir musim ini. Red Bull lalu memutuskan untuk memperpanjang pembalap yang telah bergabung sejak 2021 lalu.

Perez yang sebelumnya membela Racing Point, telah meraih lima kemenangan dalam empat tahunnya bersama Red Bull, serta meraih 29 podium dan tiga pole position, membantu timnya meraih gelar juara konstruktor dalam dua tahun terakhir.

Ia meraih posisi terbaiknya pada klasemen akhir pembalap musim lalu dengan menjadi runner-up, di bawah rekan setimnya dan juara dunia Max Verstappen.

“Saya sangat senang berkomitmen masa depan saya kepada tim hebat ini. Ini adalah tantangan yang tiada duanya bagi Oracle Red Bull Racing, baik di trek maupun di luar trek,” kata Perez, yang akrab disapa Checo.

Baca juga:

“Saya senang bisa tinggal di sini untuk melanjutkan perjalanan kita bersama dan berkontribusi pada sejarah hebat tim ini selama dua tahun lagi. Menjadi bagian dari tim adalah tantangan besar dan saya menyukainya.”

“Kami menghadapi tantangan besar tahun ini dan saya memiliki kepercayaan penuh kepada seluruh tim bahwa masa depan cerah di sini dan saya bersemangat untuk menjadi bagian darinya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, itu sangat besar dan saya ingin membayarnya kembali dengan hasil luar biasa di trek dan di luar trek. Saya pikir kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami memiliki lebih banyak gelar juara untuk dimenangkan bersama.”

Checo memulai musim 2024 dengan baik bersama Verstappen, meraih tiga posisi runner-up dalam empat grand prix pertama yang membantunya mendapatkan momentum untuk menyelamatkan kursinya pada tahun 2025.

Penurunan performa baru-baru ini tampaknya menimbulkan keraguan atas keputusan akhir Red Bull, namun di tengah pasar pembalap yang bergejolak, Red Bull memutuskan untuk mengambil jalan aman untuk mengamankan susunan pembalapnya dalam dua musim ke depan.

Baca juga:

Selain itu, kabar ini juga memastikan Carlos Sainz yang akan hengkang dari Ferrari pada akhir musim tidak akan mendapatkan tempat di Red Bull. Ia kini akan mencoba mencari tim lain seperti Audi dan Williams.

Adapun pembalap dari RB, Yuki Tsunoda, juga gagal mendapatkan promosi ke tim utama Red Bull. Pembalap Jepang tersebut dikabarkan akan meneruskan perjalanannya bersama tim asal Faenza.

Bos tim Red Bull, Christian Horner, menambahkan, “Sekarang adalah waktu yang penting untuk memastikan susunan pemain kami untuk tahun 2025 dan kami sangat senang dapat terus bekerja sama dengan Checo.”

“Kontinuitas dan stabilitas penting bagi tim dan baik Checo maupun Max merupakan kemitraan yang sukses dan kuat, mengamankan finis satu-dua pertama kami untuk tim di kejuaraan tahun lalu.”

“Checo mengawali tahun 2024 dengan baik dengan menempati posisi kedua di Bahrain, Arab Saudi, dan Jepang, lalu naik podium di Tiongkok. Beberapa balapan terakhir sangat sulit, ada konvergensi di grid, tapi kami yakin pada Checo dan menantikan kembalinya dia ke performa dan performa yang telah terbukti, yang sering kita lihat.

“Tahun lalu adalah musim unicorn dan kami harus bekerja keras untuk mempertahankan gelar kami, namun kami yakin dengan susunan pembalap kami dan dengan tim secara keseluruhan, yang merupakan hal yang sangat penting dalam membentuk kejuaraan yang diperebutkan dengan ketat tahun ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *