Barcelona Tunjuk Hansi Flick Setelah Musim yang Mengecewakan

Hansi Flick

Barcelona resmi menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih baru menggantikan Xavi Hernandez. Pengumuman ini datang setelah musim yang mengecewakan bagi Blaugrana, di mana mereka hanya menempati posisi kedua di La Liga, terpaut 10 poin dari Real Madrid. Mereka juga gagal di Champions League setelah disingkirkan oleh Paris Saint-Germain di semifinal.

“FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan bagi pelatih asal Jerman itu untuk menjadi pelatih sepak bola tim utama putra hingga 30 Juni 2026,” tulis Barcelona.

“Pelatih baru telah menandatangani kontrak di kantor Klub didampingi oleh presiden FC Barcelona Joan Laporta; wakil presiden pertama yang bertanggung jawab bidang olahraga, Rafa Yuste dan direktur olahraga Klub, Anderson Luís de Souza, Deco.”

Xavi Hernandez sebelumnya mengumumkan niatnya untuk mundur pada Januari karena tekanan besar, namun berubah pikiran setelah berdiskusi dengan para petinggi klub.

Baca juga:

Vincent Kompany Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar Bayern Munich
Fokus Dortmund Pada Final Liga Champions, Rencana Transfer Ditunda
Presiden FIA Suruh Andretti Beli Tim F1 yang Ada Dibanding Jadi Peserta Baru
Olympiacos Juara Conference League Usai Menang Tipis 1-0 atas Fiorentina

Namun, rumor ketidakpuasan presiden klub Joan Laporta terhadap Xavi memicu pemecatannya. Flick, dengan rekam jejak cemerlangnya di Bayern Munich, diharapkan bisa membawa perubahan positif untuk Barcelona.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua. Merupakan suatu kehormatan besar dan juga mimpi bagi saya untuk menandatangani kontrak saya di sini di Barcelona, ​​​​bekerja untuk klub yang luar biasa ini, dan saya senang untuk memulainya,” ujar Flick.

“Klub ini luar biasa. Saat-saat saya berada di Barcelona, ​​sungguh luar biasa karena semua orang di klub ini mencintai klub ini dan berusaha memberikan yang terbaik agar mereka meraih kesuksesan.”

“Filosofi yang mereka miliki mirip dengan saya – penguasaan bola dan sepak bola menyerang, ini adalah hal-hal yang saya sukai.”

“Saya memenangkan beberapa gelar bersama Bayern Munich dan rasa lapar saya sangat besar terhadap gelar. Saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona dan saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *